Selasa, 12 September 2017

Mencoba Peruntungan dengan Berjualan Makaroni

Setelah setahun lebih menjalani bisnis di dunia startup, saya merasa perlu bisa menghasilkan sesuatu. Berhubung bisnis startup memang bersifat eksponensial, sulit untuk mendapatkan keuntungan di tahun-tahun awal saat startup ini dibuat.


Dengan harga makaroni 20 ribu ini, diharap snack makaroni yang saya jual dapat memperoleh keuntungan untuk dapat membantu kelangsungan startup ini. Sudah sekian lama saya memahami mengenai online marketing. Namun entah kenapa untuk mulai menjual makaroni ini cukup susah juga.


Snack makaroni goreng spiral macabro sangat enak untuk dimakan. Bumbu yang meresap membuat rasanya selalu penasaran untuk nyemil makanan ini. Memang tidak bisa digolongkan sebagai makaroni murah, karena macabro sendiri merupakan HOMEMADE PREMIUM MAKARONI dengan slogan NEVER-ENDING BITES yang memastikan kamu akan kesulitan berhenti saat nyemil makanan ringan ini. Snack makaroni goreng ini siap menjadi kawan dalam mencari makanan cemilan yang siap untuk dimakan.

Homemade Premium Makaroni Macabro


Sekalipun sulit untuk mulai menjadi distributor makanan ringan Makarni Macabro ini, saya tetap kepengin bisa melanjutkan bisnis ini untuk menjadi sumber pemasukan bagi dana startup Juggle Jack. Sehingga dengan begitu, saya memutuskan untuk mencoba berjualan makaroni secara online. Menjual snack makaroni di dunia online memang menjadi hal yang menarik bagi saya, berhubung memang teknologi adalah bidang yang saya geluti.

Teori dan praktek memang terkadang jauh berbeda. Begitu pula dengan bisnis makaroni snack Macabro ini yang perlu menghadapi masa-masa sukar juga. Sudah mencoba memasarkan sedemekian rupa, cara jual snack makaroni memang tidak semudah yang diduga.

Grosir makanan ringan menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk ditekuni. Saya memulainya dengan membuka toko di Tokopedia untuk jual makaroni yang selanjutnya saya kembangkan di online martketplace-martketplace lainnya.

Misalnya saya coba buka di Bukalapak untuk jual snack makaroni. Ternyata juga belum bisa langsung menghasilkan keuntungan. Memang diperlukan beberapa pembeli dulu untuk memberikan review mengenai produk demi menarik pembeli-pembeli camilan lainnya. Tapi yang lucu, di bukalapak untuk push promonya semua mesti berbayar, jadi males buat cobain deh.

Shopee masih baik sih, karena dia bisa mengiklankan biarpun hanya untuk 4 jam sekali. Efek dari iklan ini pun terkadang perlu dipertanyakan. Tapi harga makaroni di shopee bisa cukup terbantu karena sering diadakan program free ongkir untuk memudahkan pembelanjaan.

Memang Startup saya Juggle Jack merupakan startup yang mendukung fitur marketplace juga. Hanya saja, berhubung traffic-nya masih belum selancar martketplace lain, sepertinya belum saatnya untuk dimasukkan di Juggle Jack ya.


Jual snack makaroni memang banyak saingannya. Karena jual makanan ringan sering menjadi bisnis yang menguntungkan bagi para pebisnis kuliner. Saya mencoba untuk promosi di grup-grup Facebook, namun ternyata belum berhasil. Tapi masih ada celah terutama dalam dunia SEO yang biasa saya geluti.

Berharap saja link-link yang digunakan untuk menjual baik melalui BukaLapak, Tokped maupun Shopee dapat memiliki peringkat yang bagus di Google sehingga dapat diminati oleh banyak orang.

Saya sendiri sampai menulis di blog diary saya mengenai cerita saya dalam jual snack makaroni ini.

Siapa tahu dengan mencoba peruntungan menjadi distributor makanan ringan ini bisa menuai kesuksesan. Bisnis makaroni menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba demi memperoleh keuntungan.

Makaroni macabro adalah makaroni dengan kualitas premium bagi yang mengutamakan kualitas dalam makan cemilan. Ayuk buruan di order bro!

Menjadi penjual makaroni pedas di Surabaya memang tidak semudah yang dibayangkan. Persaingannya sedang ketat-ketatnya sehingga harus bener-bener mencari cara untuk memasarkan produk makaroni ini. Terlebih lagi, bisnis makaroni ini tidak dimulai dengan modal pemasaran yang cukup, jadi ya trial and error-nya mesti benar-benar dibatasi.

Yang pasti, saya lebih percaya prinsip bahwa Tuhan memberkati orang yang berjuang dan terus percaya kepada-Nya.

Trust and obey!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar